Setelah
memetakan pasar berdasarkan masing-masing karakteristik/variabelnya, langkah
yang dilakukan selanjutnya yaitu memilih target pasar atau targetting. Agar
produk Toyota laku di pasaran, maka PT.
Toyota Astra Motor memasarkan banyak produk berdasarkan
dengan targetingnya. Berikut penjelasan rincinya :
1. Mobil
Agya :
Targeting
mobil Agya adalah wilayah Indonesia, usia remaja dan dewasa, keluarga kecil, pendapatan
menengah, dan gaya hidup simple/sederhana
2. Mobil
Alphard :
Targeting
mobil Alphard adalah wilayah Indonesia, usia dewasa, keluarga kecil dan
keluarga besar, pendapatan menengah ke atas, dan gaya hidup mewah/glamour.
3. Mobil
Land Cruiser :
Targeting
mobil Land Cruiser adalah wilayah indonesua, usia dewasa, keluarga kecil,
pendapatan menengah ke atas, dan gaya hidup sporty
Tidak ada komentar:
Posting Komentar