PT. Toyota Astra Motor memiliki
tagline “Let’s Go Places”. PT. Toyota Astra
Motor dalam
positioning melakukan diferensiasi sebagai dasar dalam positioning.
Diferensiasi yang dilakukan antara lain
1. Diferensiasi
Produk
Dalam
diferensiasi produk, setiap mobil yang diproduksi memiliki bentuk yang berbeda
satu sama lain, bentuk mobil yang diproduksi tergantung pada targeting. Feature
yang terdapat di dalam mobil juga berbeda – beda tergantung pada targeting dan harga
jual dari mobil tersebut.
2. Diferensiasi
Jasa
Calon
pembeli mudah dalam melakukan pemesanan, pemesanan dapat dilakukan dengan
mengunjungi dealer mobil Toyota. Selain itu Toyota juga menyediakan layanan
service yang terjamin dan secara berkala memberitahu pembeli mobil produk
Toyota melalui pesan singkat mengenai kapan harus dilakukannya service untuk
mobil tersebut.
3. Diferensiasi
Citra
PT. Toyota Astra Motor dengan
tagline “Let’s Go Places”, dengan maksud dari tagline ini yaitu ingin mengajak
calon pembeli untuk membeli mobil produk keluaran Toyota untuk berpergian ke
berbagai tempat menggunakan mobil produk Toyota.
4. Diferensiasi
Personil
PT. Toyota Astra Motor memiliki
pegawai yang ramah dalam memberikan pelayanan terhadap calon pembeli
maupun customernya.
PT. Toyota Astra Motor memiliki
semua aspek dari diferensiasi dalam positioning, tetapi titik fokus PT. Toyota Astra Motor dalam
diferensiasi berada pada diferensiasi produk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar