Jumat, 12 Februari 2016

Positioning PT. Toyota Astra Motor

PT. Toyota Astra Motor memiliki tagline “Let’s Go Places”. PT. Toyota Astra Motor dalam positioning melakukan diferensiasi sebagai dasar dalam positioning. Diferensiasi yang dilakukan antara lain
1.   Diferensiasi Produk
Dalam diferensiasi produk, setiap mobil yang diproduksi memiliki bentuk yang berbeda satu sama lain, bentuk mobil yang diproduksi tergantung pada targeting. Feature yang terdapat di dalam mobil juga berbeda – beda tergantung pada targeting dan harga jual dari mobil tersebut.

2.   Diferensiasi Jasa
Calon pembeli mudah dalam melakukan pemesanan, pemesanan dapat dilakukan dengan mengunjungi dealer mobil Toyota. Selain itu Toyota juga menyediakan layanan service yang terjamin dan secara berkala memberitahu pembeli mobil produk Toyota melalui pesan singkat mengenai kapan harus dilakukannya service untuk mobil tersebut.

3.   Diferensiasi Citra
PT. Toyota Astra Motor dengan tagline “Let’s Go Places”, dengan maksud dari tagline ini yaitu ingin mengajak calon pembeli untuk membeli mobil produk keluaran Toyota untuk berpergian ke berbagai tempat menggunakan mobil produk Toyota.

4.   Diferensiasi Personil
PT. Toyota Astra Motor memiliki pegawai yang ramah dalam memberikan pelayanan terhadap calon  pembeli maupun customernya.

PT. Toyota Astra Motor memiliki semua aspek dari diferensiasi dalam positioning, tetapi titik fokus PT. Toyota Astra Motor dalam diferensiasi berada pada diferensiasi produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar