Jumat, 12 Februari 2016

Segmenting PT. Toyota Astra Motor

Ada beberapa variabel yang menjadi landasan PT. Toyota Astra Motor dalam menentukan segmenting, yaitu :
1.      Geografis
Toyota melihat bahwa setiap wilayah negara memiliki kebutuhan yang berbeda oleh karena itu Toyota mensegmentasi berdasarkan geografis. Segmentasi di sini adalah negara-negara di seluruh dunia.

2.      Demografis
Ø  Umur : Toyota melihat segmentasi pasarnya berdasarkan umur yakni anak kecil, remaja, dewasa, dan lanjut usia.
Ø  Gender : Toyota melihat segmentasi pasarnya berdasarkan jenis kelaminnya yakni perempuan dan laki-laki.
Ø  Family size : Toyota melihat segmentasi pasarnya berdasarkan jenis keluarga yakni keluarga kecil (individu; istri, suami; istri, suami, 1-3 anak) dan keluarga besar (lebih dari 5 orang)
Ø  Pendapatan : Toyota melihat segmentasi pasarnya berdasarkan jenis pendapatan. Yakni kelas menengah ke bawah, kelas menengah, dan kelas menengah ke atas.

3.      Psikografis
Gaya hidup : Toyota melihat segmentasi pasarnya berdasarkan gaya hidupnya yakni sederhana/simple, mewah/glamour, dan sporty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar