Pertama diluncurkan di Indonesia pada tahun 2007. Tetapi meskipun TCASH sudah ada sejak tahun 2007 namun keberadaannya belum banyak disadari oleh masyarakat karena kurang awarenya masyarakat. TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel. TCASH berbeda dengan pulsa. Dimana kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik. TCASH bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar. Seiring perkembangan jaman alat pembayaran semakin berkembang yang berawal dari emas, logam, uang koin, uang kertas sekarang alat pembayaran dapat dilakukan secara online salah satunya melalui TCASH ini. Digital cash atau e-money adalah instrumen pembayaran non tunai dalam nominal kecil (micropayment) yang juga menawarkan kecepatan, kepraktisan dan keamanan transaksi. Salah satu contoh digital cash itu adalah Telkomsel cash (t-cash) yaitu sebuah layanan digital money di Indoensia yang dapat digunakan pelanggan Telkomsel untuk melakukan transaksi pembelian dan pembayaran secara digital dengan menggunakan ponsel di merchant mitra kerja Telkomsel berlogo t-cash.
Pada kesempatan kali ini kelompok kami ingin membahas aspek Marekting mix pada Tcash
Produk
Tcash merupakan salah satu program Telkomsel yang bergerak dibidang jasa. Dengan menggunakan Tcash pengguna dapat melakukan transaksi secara online seperti membeli token, kirim uang, isi pulsa, pembelian maupun pembayaran.
Price
Harga yang ditawarkan untuk membuat Tcash terjangkau untuk semua kalangan
Promosi
Strategi yang digunakan dalam promosi Tcash yaitu low budget high impact. Dengan bekerjasama dengan beberapa perusahaan seperti Baskin Robins, XXI, dll dengan memberikan potohan harga di hari hari tertentu.
Tcash juga melakukan promosi dengan melalui website Telkomsel Tcash, membuka stand di berbagai tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.
Place
Untuk mendapatkan pelayanan Tcash dapat mengunjungi GRAPARI di setiap daerah. Untuk melakukan pengisian saldo Tcash dapat mengunjungi GRAPARI, indomaret atau stand – stand yang berlogo Tcash.
People
Menyediakan customer service yang ramah, menyediakan pegawai yang bekerja untuk menawarkan produk Tcash di stan Tcash
Process
Calon pengguna datang ke GRAPARI atau Stand Tcash untuk meminta diaktifkan layanan Tcash dan melakukan pengisian saldo, setelah itu Tcash dapat digunakan untuk alat pembayaran.
Physical Evidence
Sebagai ciri khas bentuk sticker Tcash yang ditempelkan pada gadget berbentuk bulat dan berwarna merah dengan maksud agar lebih mudah dalam melakukan tapping dan ciri khas bahwa Tcash merupakan salah satu program Telkomsel yang bergerak pada bidang jasa dan warna merah dapat menarik perhatian calon pengguna.
Sebagai ciri khas bentuk sticker Tcash yang ditempelkan pada gadget berbentuk bulat dan berwarna merah dengan maksud agar lebih mudah dalam melakukan tapping dan ciri khas bahwa Tcash merupakan salah satu program Telkomsel yang bergerak pada bidang jasa dan warna merah dapat menarik perhatian calon pengguna.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar